Ganjar Siap Maju di Pilkada Cianjur, Ini Instruksi Ketua Gerindra Jabar

Ganjar Siap Maju di Pilkada Cianjur, Ini Instruksi Ketua Gerindra Jabar
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat (kiri) bersama Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan (kanan) saat bertemu di salah satu rumah makan di Cianjur.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Siapa kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Cianjur yang akan diusung Partai Gerindra di Pilkada 2020 masih teka-teki. Meski sudah ada 16 nama yang diusulkan ke DPD Partai Gerindra Jawa Barat, namun sampai saat ini masih belum mengerucut.
Salah satu nama yang digadang-gadang akan maju mencalonkan yaitu Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan. Ganjar mengaku, dirinya siap maju mencalonkan di Pilkada Cianjur jika diperintahkan oleh Ketua Umum sekaligus Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.
“Apapun keputusannya, terlepas itu saya sebagai kader yang nota bene perwakilan dari Partai Gerindra akan siap, tunduk dan patuh terhadap keputusan Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto,” katanya kepada cianjurekspres.net, Selasa (16/6/2020).
Baca Juga: Optimis!! Siapapun yang Diusung Gerindra Mampu Saingi Kontestan Lain
Dirinya bahkan siap untuk mengundurkan diri dari kursi wakil rakyat, jika memang direkomendasikan partai untuk maju dalam pencalonan bupati dan wakil bupati cianjur.
“Siap mundur dari kursi Anggota DPRD Cianjur, kalau direkomendasikan,” tandas Ganjar saat ditanya.
Ganjar menegaskan, usai bertemu dengan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat di salah satu rumah makan di Cianjur beberapa waktu lalu. Taufik menginstruksikan Anggota DPRD Cianjur dari Fraksi Gerindra untuk secepatnya berkomunikasi dan akselerasi dengan partai lain.
“Intinya mungkin komunikasi, terlepas koalisi atau tidak. Tidak berkoalisi pun Partai Gerindra bisa maju di Pilkada 2020. Tapi mudah-mudahan bisa berkoalisi dengan partai yang belum ada pasangan,” ucapnya seraya mengatakan sudah menjalin komunikasi dengan PKB, PKS dan Demokrat.
Lebih lanjut Ganjar mengatakan, Taufik berharap ada kader Gerindra yang maju.”Tetapi siapapun yang nanti direkomendasikan, saya akan mendukung penuh terhadap calon yang diusung Gerindra untuk memenangkan Pilkada Cianjur,” tukasnya.
Ganjar pun membantah Gerindra terkesan lambat dalam menentukan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung.
“Sebagian dari strategi, bukan lambat kalau menurut saya. Harapannya menang, jangan sampai tergesa-gesa,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar