Safety Tenaga Medis Harus Diperhatikan di Masa Transisi Pandemi Covid-19

Safety Tenaga Medis Harus Diperhatikan di Masa Transisi Pandemi Covid-19
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Cianjur Hj Asni Aprianti mengatakan, kegiatan DPRD Cianjur di pandemi Covid-19 saat ini lebih fokus ke wilayah. Salah satunya dengan berbagi alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas.
“Jadi, kami dari Komisi C DPRD Kabupaten Cianjur memberikan bantuan APD di dua Puskesmas di Cianjur Selatan, diantaranya Puskesmas Naringgul, dan Puskesmas Cidaun,” kata Asni, Kamis (11/6).
Baca Juga: Santuni Jompo di Gekbrong Cianjur, Asni: Banyak yang Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah
Asni mengatakan, meskipun masa transisi di pandemi Covid-19, namun bukan berarti perawat atau tenaga medis tak lagi menggunakan APD tentunya harus safety.
“Masing-masing Puskesmas kita berikan 20 APD, mulai dari sepatu dan perlengkapan APD lainnya,” katanya.
Menurutnya, selain memberikan bantuan berupa APD, pihaknya bersama para anggota dari Komisi C DPRD Cianjur pun mencoba untuk berkonsultasi menanyakan perkembangan Covid-19 di dua wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Naringgul dan Kecamatan Cidaun.
“Alhamdulillah, berdasarkan hasil diskusi bersama para Kepala Puskesmas, tidak ada perkembangan mengarah ke Covid-19 namun tentunya kita harus tetap waspada,” ujarnya.
Adapun APD yang telah diserahkan ke masing-masing Puskesmas Naringgul dan Cidaun lanjut Asni, ia berharap bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
“Semoga APD yang kita berikan bermanfaat, dan yang paling pasti kita semua berharap wabah Covid-19 di Cianjur ini selesai,” pungkasnya.(Ayi Sopiandi/sri)

0 Komentar