Xbox Series X Semakin Kompatibel, Ini Penjelasannya

Xbox Series X Semakin Kompatibel, Ini Penjelasannya
Ilustrasi Net
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Xbox Series X dipastikan akan kompatibel dengan game di keempat generasi konsol Xbox terdahulu alias konsol Xbox jadul. Hal ini disampaikan Direktur Manajemen Program Xbox Series X, Jason Ronald lewat posting blog resmi Xbox.
Menurut Ronald, Xbox Series X memiliki chip khusus Seri X yang didesain Xbox OS dan hypervisor. Lebih dari 100.000 jam dikatakannya telah diuji coba game lama di Seri X, yang menyimpulkan bahwa ribuan game akan dapat dimainkan sejak hari peluncurannya nanti.
“Tim berharap untuk mencatat 200.000 jam pada saat konsol akan diluncurkan, yang dijadwalkan untuk musim liburan ini,” ucap Ronald dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/6/2020).
Xbox Series X diklaim bakal menjadi konsol terbaik untuk memainkan game lama sejak game berjalan pada perangkat keras Seri X secara asli. Yang artinya, dapat mengharapkan waktu muat yang lebih cepat, dan dalam beberapa kasus laju frame rate yang lebih tinggi.
Ronald menjelaskan, bahwa kemitraan baru dengan Xbox Advanced Technology Group memungkinkan cara untuk secara otomatis menambahkan dukungan HDR untuk game juga. Ini dilakukan tanpa berdampak pada kinerja game dan dapat diterapkan ke game sepanjang perjalanan kembali ke Xbox asli.
“Kami juga harus terus mendengarkan umpan balik dari komunitas tentang judul tambahan yang ingin ditambahkan ke program kompatibilitas,” imbuhnya.
Menghidupkan kembali judul-judul dari sejarah sering kali menghadirkan perpaduan rumit antara masalah teknis dan perizinan, tetapi dirinya berkomitmen untuk melakukannya agar  melestarikan warisan permainan kolektif.
“Teknik baru telah ditemukan untuk membuat game tidak hanya berjalan pada resolusi yang lebih tinggi, tetapi juga pada framerate yang lebih tinggi,” ungkapnya.
Tidak semua judul memiliki kemampuan tersebut, tetapi beberapa judul dapat menggandakan frame rate dari 30 fps menjadi 60 fps atau dari 60 fps menjadi 120 fps. Xbox Series X pertama kali diumumkan kembali pada bulan Desember dengan peluncuran yang diharapkan terjadi pada Musim Liburan mendatang.(Japos/**)

0 Komentar