oleh

UMKM Jawa Barat Beralih Ke Digital Lifestyle

Cianjurekspres.net – Selama masa pandemi Covid-19 nasib UMKM di Jawa Barat mulai terancam, hal tersebut membuat Bank Indonesia Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengkampanyekan digital lifestyle untuk memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Herawanto menyebut, Salah satu perubahan yang terjadi adalah inovasi dan pemanfaatan teknologi digital yang meningkat begitu cepat dalam berbagai sektor ekonomi, diantaranya sektor pertanian.

“Hal ini tentunya merupakan tantangan sekaligus peluang bagi berbagai para pelaku usaha di sektor pertanian dalam melakukan pengembangan bisnisnya,” ucap Herawanto kepada wartawan di Aula Pasundan Bank Indonesia Jawa Barat, Jumat (5/6/2020).

Dalam fase new normal, pelaku usaha sektor pertanian sebagai sektor tumpuan utama masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Hal ini mengingat dalam penghidupan sebagian besar masyarakat Indonesia dituntut untuk semakin kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan teknologi berbasis digital, untuk menjalankan setiap rantai kegiatan bisnis.

“Keberadaan inovasi teknologi digital diharapkan dapat mendukung pembangunan pertanian yang optimal menuju terwujudnya kemandirian dan daya saing bangsa Indonesia dalam era globalisasi,” tutupnya.(Nida Khairiyyah/**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.