PCNU Bantu APD Bagi Tenaga Medis RSUD Sayang Cianjur

PCNU Bantu APD Bagi Tenaga Medis RSUD Sayang Cianjur
Ketua PCNU Kabupaten Cianjur KH Choirul Anam saat menyerahkan bantuan APD ke RSUD Sayang Cianjur.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kepedulian berbagai pihak ditengah Pandemi Covid-19 terus berlanjut. Seperti Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di RSUD Sayang Cianjur.
“Kurang lebih ada 80 alat pelindung diri yang diberikan untuk RSUD Cianjur, kami terus melakukan bantuan berbagai cara meski Cianjur saat ini zona biru, termasuk penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid,” kata Ketua PCNU Kabupaten Cianjur KH Choirul Anam, Rabu (3/6/2020).
Ia berharap berbagai upaya bersama dari semua pihak bisa meminimalisir angka penularan covid-19 Cianjur.
“Kami semua berupaya dan berusaha sebagai bagian dari ikhtiar, doa dan bermunajat menjadi pendorong agar Allah SWT segera mengabulkan,” katanya.
Baca Juga: Herman Tegaskan Tempat Wisata dan Pasar Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
Sementara itu Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur, dr Hj Ratu Tri Yulia, mengatakan, saat ini kurang lebih ada 60 orang pasien ODP dan PDP masih dirawat di rumah sakit rujukan covid-19 Cianjur.
Menurutnya, untuk membantu kelancaran pelayanan, Nahdlatul Ulama memberikan bantuan 80 alat pelindung diri bagi tenaga medis.
“Hingga hari ini kami masih merawat sekitar 60 pasien yang terdiri dari pasien ODP dan PDP,” ujar Ratu.
Ia mengatakan, per hari ini alat pelindung diri untuk medis di RSUD Sayang Cianjur dalam kondisi cukup. Namun ia bersyukur ada bantuan dari Nahdlatul Ulama sebagai persediaan dan cadangan ke depan.
“Alhamdulilah perhari ini alat pelindung diri dalam kondisi cukup, kami berterima kasih ada bantuan, ini digunakan untuk cadangan ke depan,” katanya.(yis/*)

0 Komentar