Pemkab Cianjur Lakukan Rapid Test Massal di Pasar, Ini Hasilnya!

Pemkab Cianjur Lakukan Rapid Test Massal di Pasar, Ini Hasilnya!
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Kesehatan kembali melakukan rapid test massal, Senin (18/5/2020). Kali ini sasarannya pedagang dan masyarakat yang berbelanja di Pasar Induk Cianjur (PIC) Pasir Hayam.

Informasi yang dihimpun dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, sebanyak 43 orang mengikuti rapid test dan hasilnya negatif.

“Kami hari ini di Pasar Induk Cianjur, melanjutkan pemeriksaan rapid test,” kata Plt Bupati Cianjur Herman Suherman kepada wartawan.

Baca Juga:Level Kewaspadaan Daerah di Jabar Ditentukan Hasil KajianWagub Jabar Imbau Kepala Daerah Izinkan Warga Gelar Salat Berjamaah Idul Fitri, Tapi…

Menurutnya, pemeriksaan rapid test dilakukan ke pedagang atau pembeli yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius setelah diukur menggunakan thermo gun.

“Dari keseluruhan hasilnya semua negatif. Warga Cianjur khususnya di pasar, jaga jarak, pakai masker, jaga kebersihan dan cuci tangan dengan air yang mengalir,” imbau Herman.

Sebelummya Pemkab melalui Dinas Kesehatan juga melakukan rapid test massal di Bojongmeron Walk City, hasilnya sebanyak 41 orang yang diperiksa negatif.(Herry Febriyanto)

0 Komentar