Pasien Sembuh Sudah Dua Kali Lipat yang Meninggal

Pasien Sembuh Sudah Dua Kali Lipat yang Meninggal
ilustrasi.net
0 Komentar

Menurut Hermansyah, Pemda Provinsi Jabar akan membuat kajian melalui metodologi yang dapat dipercaya (reliabel) mengenai daerah mana saja yang kasus COVID-19-nya sudah terkendali.
Apabila sudah bisa dikendalikan, kata Hermansyah, maka masyarakat dapat salat Idul Fitri di lapangan atau masjid seperti fatwa MUI. Tapi jika belum bisa dikendalikan, maka masyarakat melaksanakan salat Idul Fitri di rumah sama juga seperti fatwa MUI.
Peta daerah COVID-19 ini yang akan menguatkan fatwa MUI dan agar dapat disesuaikan di daerah masing- masing.
Sehingga, masyarakat mendapat kepastian apakah diperbolehkan salat idul Fitri seperti biasa, atau cukup di rumah saja.
Hal lain yang dibahas Hermansyah adalah penerimaan siswa didik baru (PPDB) SMA/SMK tahun ajaran 2020/2021. Menurut info dari Dinas Pendidikan, ada dua tahapan PPDB tahun ini. Tahap pertama untuk jalur prestasi, jalur afirmasi, dan perpindahan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Mei- 12 Juni 2020 mendatang. Sedangkan tahap kedua untuk jalur zonasi, pada tanggal 25 Juni – 1 Juli 2020.
Maka, kata Hermansyah, bagi kepala sekolah/peserta didik/dan orang tua, bahwa mengantisipasi pandemi COVID-19, PPDB 2020 dilakukan dengan sistem daring atau online.
Tak lupa Hermansyah mengajak seluruh warga Jabar untuk tetap melakukan Protokol kesehatan. Seperti jaga jarak, pakai masker, jaga kesehatan, makan minum bergizi, dan taati peraturan dan kebijakan pemerintah selama masa PSBB.(rls)

0 Komentar