Pemprov Jabar akan Terapkan Status Level di Setiap Desa

Pemprov Jabar akan Terapkan Status Level di Setiap Desa
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai rapat terbatas bersama Presiden RI, Joko Widodo menyebut ekonomi di Jabar siap dibuka kembali.
Namun, hal tersebut akan dilakukan usai evaluasi tahap akhir Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi Jawa Barat, Rabu (20/5/2020).
Dalam konferensi pers Emil (sapaan akrabnya) menyebut, akan memberlakukan status level kesetiap desa di Jawa Barat. Artinya, jika berada dilevel 3-4 harus kembali diberlakukan PSBB dan yang dilevel 2 akan diperolehkan untuk beraktivitas normal dengan menerapkan standar kesehatan.
“Kalau level 1 itu zona hijau artinya nol virus, untuk saat ini tidak memungkinkan berada di level tersebut. Kami akan terus menekan hingga berada di level 2 untuk Jawa Barat,” ujat Emil dalam konferensi pers, Selasa (12/5/2020).
Bac Juga: Sepekan PSBB Provinsi, Emil Klaim Penurunan Covid-19
Hanya saja, untuk wilayah Bodebek (Bogor, Depok dan Bekasi) akan mengikuti regulasi sesuai DKI Jakarta karena berada di klaster yang sama.
“Hingga saat ini, rata-rata jumlah pasien yang dirawat perharinya 21 orang. Cukup turun dibandingkan April dengan rata-rata 40 orang per harinya,” tutupnya.(Nida Khairiyyah/**)

0 Komentar