Tinjau RS dan Puskesmas di Cisel, Herman Dapat Keluhan Soal APD

Tinjau RS dan Puskesmas di Cisel, Herman Dapat Keluhan Soal APD
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman meninjau beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit di Wilayah Cianjur Selatan, Senin (11/5/2020).
Mulai dari Puskesmas Tanggeung, Cibinong, Agrabinta, Sindangbarang, Cidaun hingga Naringgul. Herman juga sempat meninjau RSUD Pagelaran, dan Pos perbatasan Cianjur-Garut di Karang Wangi, Cidaun.
Baca Juga: Dewan Ingatkan Lagi Pemkab Cianjur Soal Dapur Umum dan Bansos
Saat berkunjung ke RSUD Pagelaran, Herman sempat mendengar keluhan bahwa sebagian APD sumbangan berbagai pihak kualitasnya kurang memenuhi standar medis, karena itu perlu dilakukan pembelian. Mendengar hal itu Herman langsung meminta Direktur RSUD mengajukan permintaan.
” Tenaga medis harus diperhatikan, APD yang layak itu penting, kalau kurang harus segera beli,” ujar Herman.
Baca Juga: Sepi Orderan Imbas Covid-19
Di Puskesmas Kecamatan Agrabinta, menjawab pertanyaan awak media tentang insentif tenaga kesehatan. Herman menegaskan kalau insentif untuk tenaga kesehatan dipastikan ada, saat ini masih dalam proses.
“Mengenai insentif tenaga kesehatan itu pasti ada, masih diproses,” ujar Herman.
Di Puskesmas Agrabinta dan Cidaun, hari ini juga telah dilakukan Rapid Tes pada masyarakat.
” Prioritasnya untuk ODP dan masyarakat yang ada keluhan sakit yang cirinya mirip gejala Covid-19. Tadi saya dan beberapa Kepala OPD juga ikut Rapid Tes, Alhamdulillah hasilnya non reaktif, ” terang Herman.
Meski tidak bisa menjadi acuan diagnosis seseorang terinfeksi terinfeksi Covid-19 atau tidak. Rapid Test bisa digunakan sebagai skrining atau penyaringan awal karena saat ini swab tes dengan metode PCR yang lebih akurat masih sulit dilakukan.(rls/*)

0 Komentar