Ringankan Beban Guru Ngaji dan Ustadz, Kang Lepi Luncurkan Ribuan Paket Sembako

Ringankan Beban Guru Ngaji dan Ustadz, Kang Lepi Luncurkan Ribuan Paket Sembako
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah meluncurkan ribuan paket sembako untuk Guru Ngaji dan Ustadz.
Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kang Lepi sapaan akrabnya kepada koordinator desa masing-masing di Kantor DPC PKB Kabupaten Cianjur, Sabtu (9/5/2020).
“Guru ngaji dan ustadz merupakan garda terdepan memberikan ketenangan kepada masyarakat, peran mereka tidak kalah dengan tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam melakukan pemeriksaan kesehatan. Mereka para ustadz juga berada digarda terdepan dalam melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya wabah virus Korona ini,” ujar Kang Lepi.
Baca Juga: Uu Pantau Pemberian Bansos Secara Langsung
Menurutnya, tugas para ustadz tidak ringan, sebab mereka harus memberikan pemahaman dan ketenangan terhadap masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan segala aktivitas di rumah, termasuk ibadah, padahal hal tersebut sangat sensitif.
“Para ustadz juga harus berpikir keras menggali pertimbangan Hukum Agama terkait menjalankan ibadah ditengah-tengah wabah seperti ini,” tutur Lepi.
Bakal Calon Bupati Cianjur itu menegaskan, pengorbanan guru ngaji dan ustadz yang begitu besar, seringkali luput dari perhatian pemerintah. Termasuk bantuan seperti sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).
“Padahal diantara mereka masih banyak yang membutuhkan dan layak untuk di bantu. Selama ini mereka sudah berbuat yang terbaik untuk Agama dan Bangsa, dengan ikhlas mereka telah mengabdikan dirinya untuk mengajar anak-anak kita tanpa mengharapkan bayaran,” ucap Lepi.
“Semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban para Guru Ngaji dan Ustadz ditengah wabah virus Korona ini,” harapnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar