PDP Asal Cugenang Cianjur Meninggal Dunia, Ini Kronologinya

PDP Asal Cugenang Cianjur Meninggal Dunia, Ini Kronologinya
Ilustrasi Update Covid-19 Cianjur.(cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur meninggal dunia.
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengungkapkan, pasien PDP yang meninggal dunia tersebut berjenis kelamin perempuan.
“Kronologis masuk pada 5 Mei 2020 sekitar pukul 11.55 WIB di salah satu rumah sakit di Cianjur dengan keluhan sesak nafas berat dan demam,” kata Yusman, Kamis (7/5/2020).
Baca: Cegah Covid-19, Hotel di Cianjur Disemprot Disinfektan
Lebih lanjut Yusman menjelaskan, pasien saat diperiksa tampak mengalami sakit berat dan telah dilakukan pemberian oksigen serta obat-obatan dengan menjalani onservasi ketat di Ruang ICU.
“Tidak ada riwayat perjalanan dan kontak, pasien meninggal 6 Mei 2020 sekitar pukul 08.40 WIB. Pemulasaran jenazah dengan tata cara pemulasaran jenazah infeksius dan petugas rumah sakit dengan ambulan dan APD lengkap,” katanya.
Hingga Kamis (7/5/2020), konfirmasi positif Covid-19 di Cianjur berjumlah 4 orang dan 1 orang diantaranya meninggal dunia.
Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 47 orang, 16 orang selesai diawasi dan 10 orang diantaranya meninggal dunia. Lalu 31 orang masih dalam pengawasan.
Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 755 orang. Dimana 509 orang selesai dipantau dan 2 orang diantaranya meninggal dunia. Sedangkan 246 orang masih dalam pemantauan.(Herry Febriyanto)

0 Komentar