F-PKS Minta RSUD Pagelaran Jadi Rujukan Pasien Covid-19 di Cianjur Selatan

F-PKS Minta RSUD Pagelaran Jadi Rujukan Pasien Covid-19 di Cianjur Selatan
Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Riyatman.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net).
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Munculnya kasus pertama Covid-19 di Cianjur menjadi perhatian serius Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS). Mereka meminta Pemerintah Kabupaten agar menyiapkan RSUD Pagelaran sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 untuk wilayah Cianjur Selatan.
“Alasannya sudah cukup dan bisa dipertimbangkan dan dipertanggungjawabkan, yakni banyaknya pemudik yang datang dari zona merah dan kasus pertama positif Covid-19 ada di Cianjur Selatan,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Riyatman kepada cianjurekspres.net, Minggu (19/4/2020).
Menurutnya, pemerintah kabupaten harus mengambil langkah cepat dan strategis. Tujuannya untuk mengantisipasi kerumunan massa dan kegiatan bersama masyarakat menghadapi ramadan.
“Pakai masker dan jaga jarak salah satu solusi yang harus masif dalam sosialisasinya,” ucap Asep.
Baca: Satu Pasien Meninggal di Cianjur Positif Covid-19, Ini Kronologisnya!
Disisi lain, Asep menegaskan, pihaknya terus meminta Pemkab Cianjur untuk memperbaiki sistem dan manajemen data penanganan dapak ekonomi dan penerima bantuan sosial kepada warga yang terdampak covid-19.
“Gubernur Jawa Barat memberikan waktu sepekan kedepan untuk penyempurnaan data. Ini harus dimanfaatkan betul untuk menjaga kerawanan dan kerusuhan sosial,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar