Daud: Selama PSBB Masyarakat Diminta Taati Aturan

Gugus Tugas Covid-19 Jabar: Ada 1.478 Tempat Tidur di Pusat Isolasi Non RS
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Daud Achmad (Foto: Humas Jabar)
0 Komentar

 
Cianjurekspres.net – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (Coronavirus Disease) di Jawa Barat, Daud Achmad meminta seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Bogor-Depok-Bekasi (Bodebek), untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19.
Daud mengatakan, Jasa Marga telah melaporkan terkait penurunan volume kendaraan hingga 50 persen dari Jakarta menuju Bogor dan sebaliknya melalui Pintu Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi).
“Sepanjang PSBB ini berjalan sesuai yang diharapkan, disiplin, pergerakan orang dikurangi, beberapa sektor pekerjaan ditutup, proyeksinya seharusnya angka penyebaran Covid-19 bisa berkurang hingga 50 persen,” tutur Daud di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (15/4/2020).
Artinya, lanjutnya, yang positif bisa menurun setengahnya dengan diberlakukan PSBB.
“Masyarakat harus bisa mengikuti prosedur protokol terkait pemberlakuan PSBB. Jika tidak dilakukan, saya kira tidak tercapai adanya penurunan ini,” kata Daud.
Kepada masyarakat Jabar lainnya, Daud pun mengajak warga untuk tetap menjaga jarak, mengurangi kegiatan yang tidak perlu, cuci tangan pakai sabun dan memakai masker, serta menjaga asupan makanan bergizi empat sehat lima sempurna, dan tidak lupa berolahraga.
“Karena dengan cara itu Covid-19 bisa kita percepat pencegahannya. Kalau tidak disiplin, semua yang kita usahakan dan upayakan tidak akan bisa berjalan dan tidak bisa mempercepat pencegahan Covid-19,” tutupnya.(Nida Khairiyyah/**)

0 Komentar