Bantuan Terus Mengalir, Herman Apresiasi Swasta dan Komunitas

Bantuan Terus Mengalir, Herman Apresiasi Swasta dan Komunitas
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengapresiasi solidaritas dari komunitas, organisasi profesi, maupun pihak swasta yang telah memberi bantuan untuk penanganan Covid-19 di Cianjur.
Hari ini saja, Kamis (16/4/2020), Herman menerima bantuan dari Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPTK) Cianjur berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di tiga rumah sakit dan Puskesmas di Cianjur.  Kemudian ada bantuan berupa masker dari BNI, dan ada juga bantuan 5 unit wastafel dari organisasi Jabar Bergerak pimpinan Attalia Ridwan Kamil.
Sehari sebelumnya PT Indomarco Prismatama juga menyerahkan bantuan sebanyak 2700 buah masker kain non medis. Titan Group juga telah menyumbang APD dan meminjamkan Luxuri Bus untuk operasional pimpinan daerah dalam menangani Covid-19.
” Saya bersyukur, solidaritas sudah terbentuk. Selain yg menyumbang ke sini, saya lihat banyak juga aksi-aksi sosial yang langsung dilakukan ke masyarakat,” ujar Herman.
“Jika semua kompak, masyarakatnya juga kompak menaati imbauan pemerintah, mudah-mudahan kita bisa melewati semua ini dengan lebih cepat,” sambungnya.
Pemerintah sendiri saat ini juga telah menyiapkan berbagai bantuan untuk masyarakat, terutama yang terdampak secara ekonomi. Ada bantuan dari pusat, dari Provinsi dan juga bantuan dari Kabupaten.
Bantuan-bantuan tersebut saat ini sedang coba ditata, agar tidak tumpang tindih, dan tepat sasaran. ” Karena yang merasa terdampak dan berhak pasti banyak, ” ungkap Herman.
Karena itu pada beberapa komunitas yang telah menyatakan akan memberi bantuan berupa sembako, Herman berpesan sebaiknya berkoordinasi dengan pihak Desa. Agar jangan sampai ada warga yang dapat sumbangan berkali-kali, tapi ada juga yang tidak dapat sama sekali.
Sementara itu mengenai APD untuk tenaga medis, Ketua IDI Cianjur Dr. dr Trini Handayani, mengatakan untuk saat ini stoknya cukup.
“Alhamdulillah untuk kondisi saat ini cukup. Banyak donatur yang kami juga tidak tahu asalnya ikut membantu,” ujarnya.
Namun kecukupan tersebut adalah untuk situasi saat ini dimana Cianjur masih dalam Zona Hijau. Karena itu untuk antisipasi pengadaan APD tetap dilakukan.(rls/*)

0 Komentar