Alfamart Salurkan Bantuan Sembako untuk 30 Ribu Mitra Gojek

Alfamart Salurkan Bantuan Sembako untuk 30 Ribu Mitra Gojek
Cianjurekspres.net - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyalurkan bantuan kepada 30 ribu mitra GoJek, berupa voucher digital yang bisa dibelanjakan kebutuhan pokok seperti beras, gula minyak goreng maupun mie instan. (foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyalurkan bantuan kepada 30 ribu mitra GoJek, berupa voucher digital yang bisa dibelanjakan kebutuhan pokok seperti beras, gula minyak goreng maupun mie instan.
Bantuan untuk mitra Gojek ini merupakan rangkaian program tanggap Alfamart Melayani Indonesia, dalam penanganan wabah Covid-19. Totalnya senilai Rp1,5 miliar, diantaranya berasal dari Rp1 miliar merupakan hasil donasi konsumen Alfamart dengan menggandeng 4 yayasan yakni BMCI Rp500 juta, LazisMu Rp250 juta, LazisNu Rp150 juta dan juga Mizan Amanah Rp100 juta. Sementara tambahan Rp500 juta merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart.
“Mereka (ojek online) terkena imbas dalam kondisi penyebaran wabah seperti sekarang ini. Di saat mayoritas pekerja harus Work From Home dan menerapkan physical distancing, menyebabkan penghasilan mereka ikut berkurang . Kita akan salurkan terhadap driver GoJek yang benar-benar membutuhkan bantuan,” terang Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/4/2020).
Menurutnya, bantuan tersebut diutamakan pada mitra driver yang berusia lanjut, telah berkeluarga serta bertempat tinggal di wilayah merah, yang lebih rentan terkena imbas pada masa tanggap darurat covid-19. Sehingga bantuan lebih tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.
Gojek menyambut baik bantuan yang diberikan Alfamart untuk mitra-mitranya. Bersama Yayasan Anak Bangsa Bisa, mereka juga telah mendonasikan sembako kepada 200 ribu mitra driver Gojek senilai @Rp100.000, melalui voucher digital yang dapat ditukarkan di seluruh gerai Alfamart.
“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Alfamart serta konsumennya. Termasuk dengan adanya donasi bagi 30.000 mitra driver kami. Kami percaya, kolaborasi ini dapat membantu meringankan beban biaya harian mitra driver serta menjadi jaring pengaman (safety net) untuk mereka. Lewat hal ini, kita berupaya memastikan mitra driver dan keluarganya tetap dapat terus memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Hans Patuwo, Chief of Operations Gojek.
Sebelumnya, Alfamart juga telah menyalurkan paket bantuan nutrisi dan vitamin untuk paramedis di 50 RS rujukan penanganan COVID-19, melakukan penyemprotan desinfektan dilebih dari 100 titik fasilitas umum seperti rumah ibadah, serta pemberian hand sanitizer dan peralatan kesehatan lainnya.

0 Komentar