Patung RM Tirto Aja Dimasker, Masa Kita Enggak?!

Patung RM Tirto Aja Dimasker, Masa Kita Enggak?!
Koresponden Radio Elshinta Cianjur, Angga Purwanda saat memasang masker di Patung Tokoh Pers Nasional RM Tirto Adhi Soerjo yang berada di halaman depan Kantor PWI Cianjur Jalan Siliwangi, Kamis (9/4/2020).(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – PWI Kabupaten Cianjur terus mengingatkan para wartawan untuk mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan tugas peliputan, ditengah merebaknya wabah virus Korona (Covid-19).
Salah satunya dengan memasang masker pada Patung Tokoh Pers Nasional RM Tirto Adhi Soerjo yang berada di halaman depan Kantor PWI Cianjur Jalan Siliwangi, Kamis (9/4/2020).
“Pemasangan masker pada patung RM Tirto Adhi Soerjo diharapkan bisa menjadi pengingat bagi para wartawan yang setiap hari bertugas di lapangan. Apalagi wartawan bisa dikategorikan merupakan orang dengan risiko (ODR) karena setiap hari harus berhadapan dengan narasumber,” ujar Ketua PWI Kabupaten Cianjur, Muhammad Ikhsan.
Lebih lanjut Ikhsan mengatakan, pihaknya sudah mengimbau semua wartawan agar selalu mengedepankan standar protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, social distancing dan physical distancing dengan narasumber. Bahkan kalau bisa lebih baik work from home.
“Termasuk kalangan wartawan yang harus bisa ikut mengedukasi masyarakat dengan pemberitaan menyejukan,” katanya.
Dirinya pun meminta narasumber untuk bisa bekerjasama melayanai konfirmasi maupun wawancara dari wartawan.
“Ini juga bentuk implementasi adanya surat dari PWI Pusat, PWI Jabar, dan Dewan Pers agar wartawan selalu mengantisipasi berbagai kemungkinan saat bertugas selama pandemi Covid-19 ini. Tidak ada berita seharga nyawa,” tutur Ikhsan.(Herry febriyanto)

0 Komentar