Ribuan Makanan Gratis dari Grab untuk Tenaga Medis Sukabumi dan Cianjur

Ribuan Makanan Gratis dari Grab untuk Tenaga Medis Sukabumi dan Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dukungan dan kepedulian terhadap tenaga medis di tengah pandemi virus Korona (Covid-19), ditunjukkan Perusahaan Transportasi Online Grab dengan membagikan ribuan makanan gratis di sejumlah rumah sakit Sukabumi dan Cianjur.

City Operations Lead Sukabumi-Cianjur, Grab Indonesia. Achmad Munir menjelaskan, kepedulian ini sebagai salah satu rangkaian inisiatif #KitaVSCorona di Sukabumi dan Cianjur bersama Mitra Merchant GrabFood.

“Dukungan ini tidak seberapa tetapi kami harap dapat meringankan tugas mereka” ujar Munir, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga:Soal Mengurus Jenazah Covid-19, Ini Pesan MUI CianjurHerman Minta Kades Terpilih Jaga Lembur dari Penyebaran Covid-19

Diungkapkannya, peembagian makanan gratis difokuskan di beberapa titik rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19 di Sukabumi dan Cianjur. Diantaranya, RSUD R Syamsudin SH, RSUD Sekarwangi, RSUD Sayang Cianjur, RSDH (RS Dr.Hafiz) dan RSUD Cimacan.

Pemilihan lokasi rumah sakit berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan setempat, mempertimbangkan bahwa rumah sakit dimaksud tengah merawat Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19.

“Rekomendasi (rumah sakit) kami dapatkan dari Dinas Kesehatan di kota masing-masing, tujuannya agar apa yang kami dan mitra kami lakukan dapat tepat sasaran” tandas Munir.

Lebih lanjut Munir mengatakan, Grab sebelumnya mengumumkan akan mengalokasikan dana sebesar USD 10 juta atau setara Rp160 miliar untuk berbagai inisiatif penanganan virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Melalui kampanye #KitaVSCorona, salah satu fokus utama Grab adalah mendukung langkah pemerintah dalam memerangi COVID-19 melalui berbagai inisiatif pencegahan melalui platform Grab bersama Mitra.

“Kunci keberhasilan kita melewati adalah kolaborasi, sehingga mudah-mudahan pandemik ini dapat segera dilalui,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar