Milad ke-12, Bawaslu Cianjur Gelar Bakti Sosial

Milad ke-12, Bawaslu Cianjur Gelar Bakti Sosial
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada korban bencana tanah longsor di Desa Karangnunggal, Kecamatan Cibeber, Rabu (8/4/2020).
Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian Milad Bawaslu ke-12. Selain bantuan sembako dan masker, juga dilaksanakan kegiatan donor darah di UPTD PMI Kabupaten Cianjur.
Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Usep Agus Zawari, menegaskan bahwa untuk kegiatan donor darah, seluruh personel Bawaslu Kabupaten Cianjur, baik komisioner maupun sekretariat diwajibkan ikut.
“Semua ikut donor darah dengan cara masing-masing datang ke UPTD Donor Darah PMI Kabupaten Cianjur,” kata Usep kepada wartawan.
Usep menambahkan bahwa seluruh kegiatan HUT Bawaslu ini digelar dengan mengikuti prosedur pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19.
“Termasuk bakti sosial pun lebih ditujukan pada kegiatan yang memberi penguatan kepada warga soal memerangi wabah Covid-19, seperti bantuan sembako, pembagian masker, dan donor darah,” tandas Usep.
“Semoga kegiatan ini mampu meringankan beban para korban yang tertimpa bencana dan membangkitkan solidaritas sosial di tengah pendemi covid-19,” sambungnya.
Sementara itu Koordinator Divisi Pengawasan, Hadi Dzikri Nur, menjelaskan, ada 3 kegiatan yang digelar Bawaslu Kabupaten Cianjur dalam rangka syukuran HUT Bawaslu ke-12.
“Kegiatan yang kami gelar antara lain pemberian bantuan sembako bagi warga korban longsor di Desa Karangnunggal Kecamatan Cibeber sebanyak 25 paket,” katanya.
“Kami memandang selain kebutuhan sembako, warga di lokasi bencana juga membutuhkan APD seperti masker,” ujar Hadi.(Herry Febriyanto)

0 Komentar