Golkar Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis RSUD Sayang Cianjur

Golkar Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis RSUD Sayang Cianjur
Ketua DPD Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Direktur Utama RSUD Sayang, Ratu Tri Yuliawati.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Setelah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur kali ini menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hamzat serta sabun ke RSUD Sayang dan RSUD Cimacan, Senin (6/4/2020).
Bantuan diserahkan langsung Ketua DPD Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin kepada Direktur Utama RSUD Sayang Ratu Tri Yuliawati.
“Kami menyerahkan bantuan dari DPP Partai Golkar berupa baju hazmat dan sabun untuk kebutuhan medis di Kabupaten Cianjur. Kami berusaha membantu keperluan pencegahan Covid-19 sesuai dengan kemampuan yang kami miliki,” ujar Mulyana kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya.
Sementara itu Dirut RSUD Sayang, Ratu Tri Yuliawati, mengaku senang mendapatkan bantuan APD berupa baju hazmat yang sesuai standar medis dari Partai Golkar. Menurutnya, kebutuhan APD saat ini memang sangat mendesak lantaran persediaannya yang semakin kurang.
“Alhamdulillah, di saat kita butuh APD terutama baju hazmat, kami mendapatkan bantuan ini. Berapa pun jumlah bantuan ini, kami akan menerima dan mengumpulkan karena kebutuhannya memang banyak,” tutur Ratu.
Ratu menambahkan, kebutuhan APD khususnya bagi karyawan RSUD memang banyak. Untuk menangani satu pasien saja selama isolasi, tak kurang dari 16 pasang baju hazmat yang dibutuhkan.
“APD ini bukan hanya bagi tim medis, tapi mulai dari dokter, perawat, hingga tenaga sekuriti di RSUD harus steril dan menggunakan APD,” kata Ratu.(rilis/*)

0 Komentar