Realme Rebut Pasar Gadget Anak Muda

Realme Rebut Pasar Gadget Anak Muda
ilustrasi
0 Komentar

Cianjurekspres.net, Berbagai macam merek smartphone untuk anak muda dalam setahun terakhir telah melakukan perkembangan cukup aktif, salah satunya Realme dengan membuktikan dirinya mendekati rating sempurna di beberapa mitra e-commerce.
Research Manager of IDC Indonesia, Mevira Munindra SR megklaim, hasil penelitian IDC Technology Spotlight yang ditunjuk oleh realme, sebagian besar dari responden kelompok usia 16-25 tahun mencari spesifikasi yang layak (45,81%) sebagai faktor yang mempengaruhi ketika membeli smartphone, diikuti oleh harga yang kompetitif (13,47%), citra merek (11,08%), dan promosi (8,98%).
“Penelitian ini dilakukan sebulan penuh untuk konsumen yang tinggal di Jabodetabek. Kami percaya, pasar untuk smartphone, terutama untuk kaum muda, akan terus tumbuh sejalan dengan tren dan peluang digital saat ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (2/3/2020).
Menurutnya, pasar kelompok usia 16–25 tahun akan tetap penting karena mewakili peningkatan pangsa pasar dinamis Indonesia untuk informasi dan konsumsi digital. Seperti yang ditemukan dalam survei, spesifikasi yang layak, harga yang kompetitif, citra merek, dan promosi dianggap sebagai faktor yang mempengaruhi bagi konsumen Gen Z saat membeli smartphone.
“Untuk saat ini realme memiliki peluang besar untuk sukses, mengingat ia muncul sebagai salah satu merek pilihan teratas yang memberikan nilai bagus dalam spesifikasi, harga kompetitif, dan promosi yang menarik untuk kelompok usia 16-25 tahun,” tutupnya.(rls/**)

0 Komentar