Santri Ponpes Lirboyo Asal Cianjur Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Santri Ponpes Lirboyo Asal Cianjur Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Santri Ponpes Lirboyo asal Cianjur saat menjalani pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur.(Mochammad Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 131 santri asal Cianjur yang dipulangkan Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur tiba dengan selamat, Rabu (1/4/2020) siang.
Total ada 151 santri yang diangkut menggunakan tiga unit bis. Dimana sisanya merupakan warga Sukabumi dan Bogor. Sebelum dipulangkan ke rumahnya masing-masing, mereka terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan dan pengecekan suhu tubuh oleh tim medis di Rest Area perbatasan Cianjur-Bandung.
Ketua Himpunan Santri Lirboyo (Himasal) asal Cianjur, Deden Usman Ridwan mengungkapkan dari hasil pemeriksaan tes kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan kabupaten Cianjur semuanya dinyatakan sehat.
“Alhamdulillah, semuanya dinyatakan sehat. Selain Cianjurm selebihnya ada dari Bogor dan Sukabumi,” katanya kepada wartawan.
Menurutnya, sebelum dipulangkan ke daerahnya masing-masing, para santri sudah menjalani isolasi selama 14 hari di Ponpes Lirboyo.
“Disana sudah diisolasi 14 hari, bahkan sebelum keberangkatan ada pemeriksaan kesehatan dari Dinkes Kota Kediri,” tandas Deden.
Wakil Ketua PCNU Kabupaten Cianjur itu mengatakan, jika ada rombongan santri asal Cianjur diluar Lirboyo yang pulang seperti dari Tasikmalaya dan Tebu Ireng akan menjalani protokol kesehatan yang sama.
Informasi yang dihimpun, para santri tersebut dijemput langsung oleh tim kesehatan dari setiap kecamatan masing-masing dan langsung di dampingi oleh Camat. Mereka langsung di bawa ke rumahnya menggunakan mobil ambulance.
Setelah tiba di rumah, mereka akan melakukan isolasi mandiri, dengan cara tidak ke luar rumah selama 14 hari.(Mochammad Nur Sidin/*)

0 Komentar