Dikabarkan Pelesiran ke Eropa, KAHMI Minta Lima Pejabat Perumdam Tirta Mukti Cianjur Diisolasi

Dikabarkan Pelesiran ke Eropa, KAHMI Minta Lima Pejabat Perumdam Tirta Mukti Cianjur Diisolasi
Kantor Perumdam Tirta Mukti Cianjur.(foto/net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kabar sejumlah pejabat teras di lingkungan Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur liburan ke sejumlah negara di Eropa, ditengah merebaknya wabah Korona (Covid-19) memunculkan reaksi berbagai pihak.
Ketua Bidang Eksternal Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Cianjur, Diki Muzaki bahkan meminta kelima petinggi BUMD tersebut di isolasi terlebih dahulu sebelum kembali bekerja dan berbaur dengan masyarakat.
“Kita minta kelimanya untuk terlebih dahulu di Isolasi selama 14 hari untuk memastikan kesehatannya karena jelas sudah berpergian dari luar negeri ketika negara kita sedang memerangi Covid-19,” ujar Diki dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/3/2020).
Tidak hanya itu, KAHMI Cianjur meminta petinggi BUMD menjelaskan kepada publik terkait kegiatannya di luar negeri di tengah pelayanan PDAM yang memburuk
“Bukan soal kesehatannya saja, petinggi PDAM harus menyampaikan kepada publik apa tujuan dan target Kegiatannya di Eropa apa hasil yang di dapat dari kunjungannya karena itu bukan wisata keluarga,” tukasnya.
Diberitakan sebelumnya, sejumlah pejabat teras di lingkungan Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, dikabarkan sedang liburan ke sejumlah negara di Eropa.
Informasinya, semula mereka akan melaksanakan umrah. Namun karena ada kebijakan penundaan sementara ibadah umrah oleh pemerintah Arab Saudi, pada akhirnya mereka pun mengalihkan liburan selama masa cuti keliling Eropa.
Padahal, di sisi lain, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, telah melarang para pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur termasuk pegawai BUMD, bepergian ke luar daerah bahkan ke luar negeri menyusul mewabahnya virus korona (Covid-19).
Dikabarkan ada lima pejabat Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur yang berangkat keliling Eropa, di antaranya Direktur Utama, Direktur Umum, Kepala Bagian Produksi, Kasubag Kas, dan Staf Produksi. Mereka berangkat pada 13 Maret 2020 lalu dengan alasan umrah. Sesuai jadwal, mereka akan kembali tiba di Indonesia pada 23 Maret 2020.
Direktur Teknik Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Syamsul Hadi, mengaku tak mengetahui persis negara mana saja yang dikunjungi para pejabat teras Perumdam Tirta Mukti. Hanya sepengetahuannya, mereka sedang mengambil cuti.
“Iya, memang sedang cuti. Perkara berangkat ke mananya, saya tidak tahu persis,” terang Hadi, Selasa (17/3/2020).

0 Komentar