Air Mata Bahagia Mak Inah saat Rutilahunya Direhab dalam Program TMMD

Air Mata Bahagia Mak Inah saat Rutilahunya Direhab dalam Program TMMD
Begini kondisi rumah panggung Mak Inah yang cukup memprihatinkan, selain sudah reyot juga sering bocor jika hujan turun.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Air mata bahagia Mak Inah (53) warga Kampung Cijati RT 01/RW 03, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, tak terbendung melihat rumah tidak layak huni (Rutilahu) miliknya direhab total dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim 0608/Cianjur.
“Saya atas nama keluarga tak bisa mengungkapkan terlalu banyak, atau bicara apa-apa. Susah, karena merasa bersyukur campur sedih bahagia begitu,” ucap Mak Inah, Rabu (18/3/2020).
Kondisi rumah panggung Mak Inah cukup memprihatinkan, selain sudah reyot juga sering bocor jika hujan turun. Dirinya menempati rumah tersebut bersama suami, Ijon (60) serta kedua orang anaknya yaitu Iin Solihin sudah berkeluarga dan Kusnadi yang masih duduk di bangku SMP.

Sang suami, Ijon hanya merupakan seorang buruh tani yang bekerja setiap hari untuk menafkahi keluarga. Menurutnya, dengan penghasilan suaminya sebagai seorang buruh tani tidak cukup untuk memperbaiki atau membangun rumah.
“Punya anak tiga, satu masih sekolah dan dua sudah berkeluarga. Tinggal di Kecamatan Ciranjang yang satu lagi, kalau disini yang ikut dua sama nenek,” ujar Inah sambil meneteskan air mata.
Sebagai informasi, program TMMD 107 Kodim 0608/Cianjur di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon selain membangun jalan juga merehabilitasi 1 unit Masjid, MCK dan Pos Ronda.
Khusus rutilahu, ada sebanyak empat rumah milik warga yang menjadi sasaran perbaikan.(*)

0 Komentar