Ridwan Kamil Negatif Covid-19

Ridwan Kamil Negatif Covid-19
Ilustrasi.net
0 Komentar

Cianjurekspres.net, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya Kamil, dinyatakan negatif Covid-19 (virus corona) usai melakukan tes pemeriksaan di Gedung Pakuan, Minggu (15/3/2020).
“Saya sudah dites kemarin, usai mendapatkan informasi Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi positif Covid-19. Hasilnya sudah keluar, Alhamdulillah saya dan istri negatif,” kata Emil, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (16/3/2020).
Sebagai informasi, Minggu (1/3/2020), Emil bertemu dengan Budi Karya di Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati-Majalengka, dalam agenda mengawal transit 69 anak buah kapal Diamond Princess.
Setelah dipastikan negatif COVID-19, Emil mengatakan, dirinya akan kembali melanjutkan kegiatan kedinasan dan pengawasan pembangunan di Jabar secara aktif dan tetap waspada.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa barat, Berli Hamdani menyebut, hasil yang diterima Emil berdasarkan pemeriksaan Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi Jabar.
“Test kit Labkes Jabar pakai PCR (Polymerase Chain Reaction) sertifikat BSL 2+. Mesinnya kerja sama dengan FK UNPAD dan ITB,” ucap Berli.
“Tenaga medis yang terlatih mulai dari pengambilan sampel sampai mengeluarkan hasil. Spesimen yang diambil berupa usapan dari area hidung tenggorokan dan mulut tenggorokan. Ditambah Sputum (dahak),” tuturnya.
Berli berujar, pemeriksaan spesimen diketahui hasilnya berupa positif atau negatif. “Hasil bisa diketahui 4-5 jam. Kalau negatif, artinya aman untuk kontak dengan siapapun,” tutupnya.(rls)

0 Komentar