Cegah Virus Covid-19, Fraksi NasDem Usulkan Dewan Cianjur Tunda Kunker dan Stuba

Cegah Virus Covid-19, Fraksi NasDem Usulkan Dewan Cianjur Tunda Kunker dan Stuba
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi mengaku pihaknya sudah mengusulkan ke unsur Pimpinan DPRD untuk menunda sementara kunjungan kerja sekaligus studi banding keluar daerah termasuk lintas pulau. Hal ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.
“Kalau untuk studi banding iya, karena keluar pulau. Kunker dalam daerah masih dipertimbangkan. Hari Senin besok sampai Kamis kita Bintek Dewan di Bandung, ini sedang dikaji. Tetapi Ketua DPRD menginformasikan bintek tetap dilaksanakan, dengan syarat disediakan masker dan hand sanitizer,” ujar Rustam saat dihubungi cianjurekspres.net, Minggu (15/3/2020).
Tidak hanya itu, jelas Rustam, unsur Pimpinan DPRD juga meminta membawa tim kesehatan selama kegiatan bintek berlangsung. Termasuk membatasi anggota dewan tidak keluar dari lokasi bintek.
“Kunker dan studi banding dipertimbangkan untuk di pending terlebih dahulu. Memang tidak ada jadwal, namun kita mendorong pimpinan dewan untuk mempertimbangkan. Bamus (Badan Musyawarah) akan mengadakan rapat untuk menjadwal ulang. Kami Fraksi NasDem mendukung pencegahan virus Corona,” katanya.
Rustam juga menegaskan, perlunya disediakan hand sanitizer dan alat pengukur suhu di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur.
“Saya cek malam tadi di apotek, ketersedian masker dan hand sanitizer sudah tidak ada. Setwan (Sekretariat Dewan) kita minta koordinasi dengan Dinkes untuk masker dan hand sanitizer,” pungkasnya.(*)

0 Komentar