391 Siswa SMAN 1 Ciranjang Ikuti USBN

391 Siswa SMAN 1 Ciranjang Ikuti USBN
Sebanyak 391 siswa SMAN 1 Ciranjang melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dilaksanakan sejak 9 Maret hingga hingga 18 Maret mendatang. (foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 391 siswa SMAN 1 Ciranjang melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dilaksanakan sejak 9 Maret hingga hingga 18 Maret mendatang.
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMAN 1 Ciranjang, Udin Samsudin mengatakan, ada 18 mata pelajaran yang ada dalam USBN. USBN ini dilakukan berbasis kertas dan pensil.
“Tujuannya untuk menguji kopetensi siswa. Untuk mengukur capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah untuk seluruh mata pelajaran dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (9/3/2020).
Dengan dilaksanakannya USBN, Udin berharap agar para siswa bisa mengikuti dari awal sampai akhir, dan tidak ada kendala yang berarti.
“Harapannya semua siswa bisa mengikuti dari awal sampai akhir, dan diberikan kesehatan supaya bisa mendapatkan hasil yang memusakan,” katanya.
Salah seorang siswa yang mengikuti USBN mengaku sempat grogi meski mengikuti ujian berbasis kertas dan pensil. Meski demikian seluruh soal yang ada bisa kerjakan.
“Kalau hasilnya tidak tahu seperti apa, mudah-mudahan saja dapat nilainya yang bagus. Paling tidak sudah berupaya dengan belajar jauh-jauh hari,” harap seorang siswa.(*)

0 Komentar