Pra TMMD, Dandim Cianjur Turun Langsung Bantu Pembangunan Jalan Beton di Cikalongkulon

Pra TMMD, Dandim Cianjur Turun Langsung Bantu Pembangunan Jalan Beton di Cikalongkulon
0 Komentar

CIANJUR – Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani turun langsung membantu penyelesaian pembangunan jalan beton sepanjang 2 kilometer di Desa Mekarmuluya, Kecamatan Cikalongkulon, Sabtu (22/2/2020).
Pembangunan jalan beton tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107.
Selain memantau, Dandim terlihat ikut membantu mengangkut adukan semen dan pasir bersama masyarakat Desa Mekarmulya.
“Tidak nyaman juga jika hanya melihat, saya ingin terlibat langsung. Semoga Pra TMMD ini bisa selesai sesuai jadwal,” jelas Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/2/2020).
Rencananya, TMMD akan dibuka pada 14 Maret 2020 mendatang. Dandim menjelaskan, kegiatan pra TMMD bertujuan untuk mengawali pekerjaan fisik pada sasaran TMMD. Sehingga diharapkan pekerjaan pra TMMD mampu mencapai hasil 50 sampai 60 persen dari target yang ditentukan.
Terlebih menurutnya, pelaksanaan TMMD dimulai hanya dibatasi waktu 30 hari, dan harus mampu menuntaskan semua pekerjaan fisik yang ada. Sehingga pra TMMD ini harus dimaksimalkan, dengan harapan sebelum pelaksanaan penutupan TMMD semua sasaran fisik TMMD dapat tercapai 100 persen.
“Semoga program TMMD berjalan lancar dan sukses,” ucap Dandim.
Selain jalan sepanjang 2 kilometer yang akan dilakukan pengerasan dan betonisasi, kegiatan TMMD juga akan memperbaiki sebanyak 5 rutilahu, sarana ibadah, MCK dan gorong-gorong.
“Pos ronda juga nanti kita akan lakukan perbaikan, juga saluran air drainase di sepanjang jalan,” ungkap Dandim.
Dalam pelaksanaan yang akan digelar selama 21 hari itu, kata dia, TMMD ini melibatkan personel TNI dan Polri serta masyarakat Desa Mekarmulya.(rls/hyt)

0 Komentar