Gerindra Buka Pintu Koalisi dengan NasDem dan Demokrat

Gerindra Buka Pintu Koalisi dengan NasDem dan Demokrat
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Dedi Kosim.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

CIANJUR – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Dedi Kosim mengungkapkan pihaknya membuka pintu bagi NasDem dan Demokrat untuk berkoalisi di Pilkada Cianjur 2020.
“Jika ada yang berminat koalisi mungkin ada Demokrat dan Nasdem silahkan saja,” kata Abah Geboy sapaan akrabnya kepada cianjurekspres.net, Kamis (20/02/2020).
Meski bisa mengusung sendiri, Abah mengaku Gerindra masih menunggu partai lain seperti NasDem dan Demokrat. Soal posisi, Gerindra F1 dan F2 bisa dari NasDem atau Demokrat.
“Dengan Demokrat sudah berbicara, maupun dengan NasDem juga sudah,” katanya.
Menurutnya, Gerindra masih memiliki waktu untuk menjalin koalisi dengan partai lain meski PDI Perjuangan sudah memastikan mengusung Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin. Begitu juga dengan langkah PKS dan PKB yang menjalin koalisi di Pilkada Cianjur.
“Gerindra tidak gentar, karena punya satu paket F1 dan F2,” tandas Abah Geboy.
Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan secara resmi mengusung Herman Suherman dan Tubagus (Tb) Mulyana Syahrudin sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati dalam kontestasi Pilkada Cianjur 2020.
Penunjukan Herman dan Tb Mulyana sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Cianjur diumumkan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020).
“Untuk Jawa Barat, ini pertama yang kita umumkan adalah Calon Bupati Cianjur Herman Suherman didampingi Tb Mulyana Syahrudin sebagai Calon Wakil Bupati,” kata Bambang Pacul.
Sementara itu Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa sepakat untuk membangun koalisi di Pilkada Cianjur 2020. Soal siapa calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung, menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme kedua partai tersebut.
“PKS kedatangan tamu dari PKB dan tampaknya kita menemukan titik temu untuk Pilkada Cianjur 2020. Kita buat satu MoU terkait dengan rencana koalisi kita,” tandas Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur Wilman Singawinata kepada cianjurekspres.net di Kantor DPD PKS Kabupaten Cianjur, Rabu (19/2/2020).
Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah menegaskan pertemuan dengan PKS sebagai langkah menyongsong Pilkada 2020 dan akan berkoalisi serta bekerjasama sebaik mungkin.

0 Komentar