Herman: Mama Gentur Sosok Inspirasi untuk Generasi Sekarang

Herman: Mama Gentur Sosok Inspirasi untuk Generasi Sekarang
0 Komentar

CIANJUR – Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman menyambangi komplek Pondok Pesantren Gentur, Warung Kondang dalam rangka memperingati Haul Kasepuhan Gentur KH. Ahmad Syatibi Al-Qonturi (Mama Gentur) ke-55.
“Sosok Mama Gentur harus jadi inspirasi untuk generasi sekarang. Teladan dan ilmu agama yang diajarkan, tersebar ke mana-mana. Murid-murid Pesantren Gentur selalu kembali dan mendoakan di haul tiap tahunnya,” kata Herman, Rabu (5/2/2020).
Mama Gentur merupakan ulama besar Cianjur yang memiliki banyak sekali murid, tersebar nyaris di seluruh pelosok Jawa Barat. Tiap perayaan haul, ribuan murid-murid yang pernah menimba ilmu di Gentur kembali ke Cianjur untuk mendoakan dan saling silaturahmi.
Herman juga menyempatkan diri menemui pengasuh Pondok Pesantren Gentur H. Enang Mushluhudin di kediamannya. Herman yang ditemani sang istri Anita Sincayani, disambut hangat oleh keluarga H. Enang. Keduanya sempat bercengkerama dan saling mendoakan.
“Pembangunan Cianjur di masa lalu dan masa yang akan datang, tidak akan lepas dari peranan ulama dan santri. Kami dari Pemerintah Kabupaten Cianjur akan selalu meminta restu dari para alim ulama untuk pembangunan Cianjur yang lebih maju ke depannya,” kata Herman.
H. Enang selaku perwakilan dari Pondok Pesantren Gentur juga mengapresiasi kunjungan orang nomor satu di Cianjur itu. “Alhamdulillah, bisa kembali bersilaturahmi dan saling mendoakan untuk Cianjur yang lebih baik ke depannya,” kata H. Enang.
Haul Kasepuhan Gentur, tiap tahunnya memang selalu menarik jamaah yang sangat banyak. Tak hanya dari wilayah Cianjur dan sekitarnya, para peziarah dan murid-murid Gentur yang datang juga berasal dari luar Jawa Barat.(rls/hyt)

0 Komentar