Prihatin, Jalan di Terminal Pasir Hayam Cianjur Berlubang

Prihatin, Jalan di Terminal Pasir Hayam Cianjur Berlubang
Kondisi Terminal Pasir Hayam Kabupaten Cianjur sungguh memprihatikan, banyak jalan yang berlubang. Pantauan cianjurekspres.net, Selasa (4/2/2020) tepat disamping jalur keberangkatan terdapat sejumlah lubang dengan kedalaman sekitar 10 centimeter.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

CIANJUR – Kondisi Terminal Pasir Hayam Kabupaten Cianjur sungguh memprihatikan, banyak jalan yang berlubang. Pantauan cianjurekspres.net, Selasa (4/2/2020) tepat disamping jalur keberangkatan terdapat sejumlah lubang dengan kedalaman sekitar 10 centimeter.
Kepala UPTD Terminal Bis Pasir Hayam, Bambang Dalimunte menjelaskan, jika jalan yang berlubang tersebut baru mengalami kerusakan pada bulan Januari 2020 dan akan diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Cianur bulan Februari ini.
“Sudah dilaporkan ke Dinas PUPR, rencananya Februari sekarang perbaikannya. Itu rusaknya pada Januari kemarin,” katanya kepada cianjureskpres.net.
Bambang mengaku jalan sekitar Terminal Bus Pasir Hayam itu baru dilakukan perbaikan. Tetapi karena sering tergenang air akibat hujan lebat, landasan jalan kembali rusak.
“Sudah diaspal tapi rusak lagi sejak musim hujan, tapi sudah dipantau oleh pihak PUPR,” tambahnya.
Sebelumnya, ungkap Bambang, sejumlah perbaikan fasilitas Terminal Bis Pasir Hayam sudah dilakukan oleh dinas terkait. Seperti atao ruang tunggu penumpang, penambahan kursi hingga lampu penerangan serta penambalan jalan berlubang.
“Kalau sebelumnya kan masyarakat mengeluhkan ruang tunggu dan fasilitas lain yang dianggap rusak.Nah itu kemarin bersama dengan perbaikan jalan sudah dilakukan oleh Dishub dan PUPR. Sekarang karena musim hujan jadi jalannya rusak kembali,” imbuhnya.
Bambang berharap segera dilaksanakan perbaikan terhadap jalan yang berlubang demi keselamatan para pengendara.
“Mungkin di pertengahan atau akhir Februari perbaikannya saya kurang tahu pasti. Tapi mudah-mudahan segera ditangani, karena ini demi keamanan dan keselamatan para pengendara,” pungkasnya.(rid/hyt)

0 Komentar