Perkuat Kepekaan Pejabat, Herman Gelar Rakorda di Aula Desa

Perkuat Kepekaan Pejabat, Herman Gelar Rakorda di Aula Desa
Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman menggelar Rakorda dengan seluruh OPD Kabupaten Cianjur di Aula Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Minggu (2/1) malam. (foto/ist)
0 Komentar

CIANJUR – Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Cianjur di Aula Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Minggu (2/1) malam.
Rakorda ini dijalankan di tengah rangkaian acara Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) di Kecamatan Sukaresmi.
“Saya kumpulkan semuanya di sini supaya melihat langsung permasalahan yang ada di kecamatan. Camat dan perangkat desa bisa bertemu langsung dengan kepala dinas dan kepala bagian. OPD juga harus lebih peka dengan masalah yang ada di lapangan,” kata Herman dalam keterangan tertulis yang diterima cianjurekspres.net, Senin (3/2/2020).
Agenda rapat ini memang banyak membahas perihal kebutuhan pasca awal tahun, sekaligus jadi ajang tukar pikiran terkait persoalan yang ada di kecamatan. Herman dan para Kepala OPD juga menginap semalam di rumah-rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sembako.
“Ini wujud pemerintah hadir di masyarakat, benar-benar merasakan pengalaman langsung ada dalam posisi masyarakat yang butuh bantuan. Kepekaan juga terasah dalam rangkaian acara ini,” kata Herman yang juga mantan Direktur PDAM Cianjur.
Rangkaian acara Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) tahun 2020 ini, dimulai dari Kecamatan Sukaresmi. Mengambil tema Bersama Hadirkan Semangat Membangun Cianjur, CNL hadir sebagai festival pelayanan publik langsung di kecamatan yang didatangi oleh Herman dan perangkat OPD.
Selain mendapat kunjungan menginap dari para perangkat daerah, masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan publik mendasar seperti pembuatan KTP, KK, SIM, dan perizinan usaha langsung di tempat. Selain itu, ada juga stan untuk pemeriksaan kesehatan, promosi Usaha Kecil Menengah (UKM), dan promosi produk unggulan tiap desa.(rls/hyt)

0 Komentar