Cegah Virus Corona, Disparpora Cianjur akan Lakukan Ini!

Cegah Virus Corona, Disparpora Cianjur akan Lakukan Ini!
Ilustrasi.(foto/net)
0 Komentar

CIANJUR – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur akan berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata guna mengantisipasi virus Corona.
“Alhamdulillah sampai saat ini di Cianjur sendiri masih aman dari penyebaran virus Corona itu. Tapi kami siap koordinasi dengan beberapa pihak pengelola tempat wisata khususnya tempat wisata yang banyak turis dari luar,” kata Kepala Disparpora Kabupaten Cianjur, Yudi Ferdiana melalui sambungan telepon kepada cianjurekspres.net, Selasa (28/1/2020).
Upaya antasipasinya, jelas Yudi dengan melakukan pengecekan kepada turis China yang hendak berkunjung ke tempat wisata Cianjur.
Baca Juga: Dinkes Cianjur Minta RS dan Puskesmas Antisipasi Penyebaran Penyakit Pneumonia Berat
Menurutnya, pelayanan dan penanganan terhadap pengunjung masih biasa saja. Namun bukan tidak mungkin pihaknya akan membahas lebih lanjut terkait pencegahan virus Corona ini agar Indonesia khususnya warga Cianjur tetap aman dari virus tersebut.
“Kemungkinan kami akan membahas lebih lanjut soal itu di kantor, karena walau bagaimanapun ini merupakan langkah dan tugas kita untuk Indonesia khususnya Cianjur tetap sehat dan aman,” imbuhnya.
Dirinya mengimbau masyarakat agar tak perlu terlalu panik dalam menyimak ramainya pemberitaan yang beredar soal Corona Wuhan tersebut.
“Kita berdoa saja, supaya dijauhkan dari Corona itu. Jangan terlalu panik, karena pemerintah daerah maupun pemerintah pusat juga akan berusaha semaksimal mungkin agar tak ada kasus Corona di Indonesia,” pungkasnya.(rid/hyt) 

0 Komentar