Senyum Bahagia Cici saat Rumahnya yang Hancur Tersapu Angin Selesai Diperbaiki

Senyum Bahagia Cici saat Rumahnya yang Hancur Tersapu Angin Selesai Diperbaiki
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman saat meresmikan rumah Cici (60), warga RT 3/RW 7 Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.(foto/ist)
0 Komentar

CIANJUR – Raut wajah Cici (60), warga RT 3/RW 7 Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur nampak haru bercampur bahagia ketika rumahnya yang rusak parah akibat angin kencang sekitar 1,5 tahun lalu, akhirnya selesai direhabilitasi dan diresmikan oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Senin (27/1/2020).
“Saya senang sekali dan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Herman karena rumah saya telah diperbaiki,” kata Ibu Cici sambil terisak haru.
Rumah Ibu Cici rusak setelah tertiup angin kencang pada 2018 lalu. Di akhir 2019 Pemkab Cianjur melakukan perbaikan melalui program Rehabilitasi Rutilahu dan di awal 2020 ini pembangunan telah selesai.
“Alhamdulillah hari ini saya dapat meresmikan rumah ibu Cici. Yang tadinya tidak layak sekarang Alhamdulillah rumahnya sudah layak dan nyaman,” ujar Plt Bupati, Herman Suherman.
Herman mengatakan program rehabilitasi Rutilahu merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam mengentaskan kemiskinan di Cianjur. Dikatakan Haji Herman, rehabilitasi Rutilahu juga merupakan wujud keberpihakan Pemkab Cianjur kepada rakyat kecil.
“Alhamdulillah ini program pemerintah daerah Cianjur, anggarannya juga dari Pemkab Cianjur,” kata Haji Herman.
Selain memperbaiki rumah, Herman juga memastikan penerima bantuan juga terlindungi dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan menjadi penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pusat, supaya kemampuan ekonominya meningkat.
“Nanti akan diberikan juga alat masak, kompor, kasur, dan tikar,” katanya.
Tahun 2020 ini, sudah ada 10 unit Rutilahu yang telah direhabilitasi oleh Pemkab Cianjur.
Herman mengakui masih banyak rumah yang masuk kategori Rutilahu dan butuh bantuan untuk direhabilitasi. Hampir setiap hari dirinya mendapat aduan masyarakat. Herman memastikan dengan segala keterbatasan program Rutilahu akan terus berjalan.(rls/hyt)

0 Komentar