Demokrat Buka Penjaringan, Yadi Mulyadi: Proses Pembuktian Keseriusan Petahana dan WS

0 Komentar

CIANJUR – Partai Demokrat Kabupaten Cianjur akan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020. Rencananya penjaringan akan dibuka pekan depan.

Lalu bagaimana dengan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Wawan Setiawan yang digadang-gadang akan diusung partai berlambang mercy tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi saat dikonfirmasi menjelaskan, jika partainya sudah membangun koalisi dengan PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional.

Baca Juga:Demokrat Buka Penjaringan Balon Bupati/Wabup Cianjur506 Balon Kades Di Cianjur Ikuti Tes Akademik

“Usungan bakal calon bupatinya dari koalisi ini petahana Plt Bupati Cianjur Herman Suherman,” ujarnya saat dihubungi cianjurekspres.net, Minggu (19/1/2020).

Menurutnya, Demokrat sudah melakukan komunikasi dan penjajakkan eksternal mapun internal.

“Jadi ini proses formalnya. Ini proses pembuktian, keseriusan yang bersangkutan (Herman Suherman dan Wawan Setiawan-red). Harus mengikuti mekanisme formalnya juga yang dilakukan oleh partai,” tandas Yadi.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat, PAN dan PDI Perjuangan mengaku sudah membangun kesepahaman dan kesepakatan untuk berkoalisi di Pikada Cianjur 2020.

Siapa sosok calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung, ketiga parpol tersebut masih menunggu keputusan DPP meski nama Plt Bupati Cianjur Herman Suherman sudah santer muncul.

“Tiga partai (Demokrat, PAN, PDIP) sudah sepakat koalisi dan total 13 kursi. Koalisi kami sudah dituangkan dalam MoU serta ditandatangani di atas materai,” kata Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Jevernando, Senin (30/12/2019).

Bagi Demokrat, jelas Jevernando sementara ini kader yang sudah muncul yaitu Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Wawan Setiawan.

“Memang arah kami bertiga (PAN, PDIP, Demokrat) untuk F1 insyaallah kalau tidak ada perubahan Pak Herman Suherman. Tinggal menunggu rekomendasi dari DPP masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga:PPP Ajukan Lima Balon Bupati/Wabup Cianjur ke DPWKenakan Batik BHS Manjur, Herman Suherman Hadiri Harlah PPP ke 47

Hal senada juga diutarakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati. Dirinya mengaku sudah membangun kesepahaman dn kesepakatan dengan PAN dan Demokrat.

“Tiga partai ini dalam proses untuk mendapatkan persetujuan dari DPD dan DPP. Nanti keputusan akhir ada di DPP masing-masing,” katanya.

“Sudah satu tiket, nanti dibicarakan untuk F1 dan F2 setelah koalisi bermusyawarah serta sepakat,” tambah Susi.

0 Komentar