Basuki Hadimuljono Raih Gelar Honoris Causa dari ITB

Basuki Hadimuljono Raih Gelar Honoris Causa dari ITB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri acara penganugerahan gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Institut Teknologi Bandung (ITB) kepada Dr. Ir. Mochammad Basuki Hadimuljono, M.Sc., di Aula Barat Kampus ITB, Kota Bandung, Kamis (16/1/2020). (Foto: Aldien/Humas Jabar)
0 Komentar

“Pembangunan infrastruktur ini selain meningkatkan pemerataan pembangunan dan mengurangi disparitas antarwilayah, juga untuk meningkatkan perekonomian dan penciptaan lapangan kerja serta meningkatkan daya saing bangsa,” tuturnya.
Bertepatan usia 100 tahun Institute Teknologi Bandung (ITB), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. Mochammad Basuki Hadimuljono diberikan gelar dokter kehormatan yang diberikan langsuung Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi.
Menurut Kadarsah, Basuki merupakan seorang abdi negara yang sangat berdedikasi dan pekerja keras di Departemen Pekerjaan Umum dan sebagai seorang birokrat yang sangat andal, tangguh, dan menunjukkan kepeloporannya.
“Saya berharap penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan seperti yang diberikan dapat dijadikan contoh untuk generasi penerus, menjadi pekerja profesional, birokrat ulet dan berdedikasi tinggi. Maupun sebagai organisator yang tangguh, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan bangsa,” ujar Kadarsah.
Di Sidang Terbuka Pemberian Gelar Kehormatan ITB ini, Basuki pun menyampaikan orasi ilmiahnya berjudul ‘Mengejar Ketertinggalan Infrastruktur Sumber Daya Air, Meningkatkan Daya Saing Bangsa’.(rls/nik)

0 Komentar