88% RTH, Le Eminence Hotel Jaga Keasriannya

88% RTH, Le Eminence Hotel Jaga Keasriannya
Manager Marcom Le Eminence Hotel, M Rizki Sutrisna.(foto/ist)
0 Komentar

CIANJUR – Sebagai satu-satunya hotel bintang lima di Kabupaten Cianjur, Le Eminence Hotel Puncak Ciloto ternyata juga peduli dengan kelestarian alam di sekitarnya.
Berlokasi di Jalan Raya Hanjawar, Desa Palsari, Kecamatan Cipanas, Le Eminence tetap mempertahankan keasrian ruang terbuka hijau yang ada disekitarnya.
“Hampir 88 persen area Le Eminence Hotel merupakan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Hanya 12 persen saja yang menjadi bangunan hotel. Jadi kami sangat peduli untuk menjaga kelestarian alam yang ada,” tandas Manager Marcom Le Eminence Hotel, M Rizki Sutrisna kepada cianjurekspres.net, Senin (13/1/2020).
Baca Juga: Le Eminence Raih Penghargaan Soal Pajak
Bahkan, jelas Rizki, Le Eminence memiliki sebuah departemen khusus untuk menjaga kebersihan lingkungan serta Daerah Aliran Sungai (DAS) yang masuk di dalam areal kawasan hotel hingga ke permukiman warga.
“Setiap hari petugas yang ada di departemen tersebut bertugas menjaga kebersihan daerah aliran sungai dari sampah,” katanya.
Tidak hanya itu, setiap satu bulan sekali Le Eminence rutin melakukan pemeriksaan resapan air terkait Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).
“Pemeriksaan menyeluruh setiap enam bulan sekali, kemudian untuk IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), juga kami rutin melalui Dinas Lingkungan Hidup Cianjur,” tutur Rizki.(hyt)

0 Komentar