Bagasi Sepeda Gratis di KA Argo Parahyangan Excellence

Bagasi Sepeda Gratis di KA Argo Parahyangan Excellence
0 Komentar

BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi menambahkan pelayanan khusus penumpang KA Argo Parahyangan Excellence, yakni fasilitas bagasi sepeda serta cemilan dan minuman gratis.
VP Public Relations KAI, Yuskal Setiawan menyebut, pelayanan tersebut sejak 1 Januari 2020.
“Kedua layanan ini diberikan pada KA Argo Parahyangan Excellence relasi Bandung–Gambir pp keberangkatan Bandung 04.20 WIB dan Gambir 15.40 WIB,” ujarnya kepada wartawan, Senin (13/1/2020).
Informasi yang diterima, petugas akan memberikan cemilan dan minuman saat 10 menit setelah keberangkatan KA.
Sementara fasilitas bagasi sepeda, lanjutnya, penumpang dapat menambahkan maksimal satu sepeda saat memesan tiket KA Argo Parahyangan Excellence di aplikasi KAI Access versi terbaru.
Fasilitas yang masih dalam tahap uji coba ini KAI berikan secara cuma-cuma kepada para penumpang. Dalam setiap perjalanannya, Fasilitas Bagasi Sepeda hanya mampu menyimpan sebanyak enam unit sepeda.
“Kedua tambahan layanan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang saat menggunakan kereta api. Pada tahap awal layanan tambahan ini diberikan di KA Argo Parahyangan Excellence,” tuturnya.
Yuskal menambahkan, adanya fasilitas Bagasi Sepeda ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang kereta api, khususnya yang terbiasa menggunakan sepeda untuk bepergian setelah menggunakan transportasi umum.
“Fasilitas ini juga mengakomodir permintaan para penumpang yang selama ini telah setia menggunakan layanan kereta api,” tutup Yuskal.(nik)

0 Komentar