1.500 Tenaga Kerja Jabar akan Bekerja di Abu Dhabi

1.500 Tenaga Kerja Jabar akan Bekerja di Abu Dhabi
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Chairman & Managing Director Lulu Group Yusuf Ali menandatangani Letter of Intent (LoI) terkait kerja sama bidang hypermarket dan retail pada Minggu (12/1/2020) di Abu Dhabi.
0 Komentar

ABU DHABI – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyepakati kerjasama 1.500 tenaga kerja lokal akan bekerja di jaringan bisnis Lulu Group, Letter of Intent (LoI).
Kerjasama yang ditandatangi langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Chairman and Managing Director Lulu Group, Yusuf Ali dihadiri Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia.
Informasi yang diterima, kesepakatan LoI dilakukan satu paket dengan kunjungan kerja Presiden RI. Joko Widodo ke Uni Emirat Arab.
“Jadi nanti warga Jabar akan berkerja di Hypermarket Abu Dhabi,” ujar Uu dalam berita yang diterima, Senin (13/1/2020).
Sebagai informasi, Lulu Group International merupakan perusahaan multinasional di bidang hypermarket dan retail yang bermarkas di Abu Dhabi, Emirat Arab.
Diketahui, Lulu Group akan membangun tiga hypermarket dan departement store. Masing-masing di Mal Vivo Sentul Bogor, Cinere Bellevue Mall Depok, serta The Park Sawangan, Depok.
Selain hypermarket dan retail, Lulu Group bergerak di bidang distribusi, perhotelan, dan real estate. Namun dalam bidang retail, Lulu Group disebut-sebut merupakan yang terbesar di Asia, dan raksasa di kawasan negara-negara Teluk dengan outlet retail mencapai 185 unit dan 13 mal besar.
Masuk dalam LoI, produk – produk Jabar seperti garmen atau pakaian jadi, sayur dan buah akan masuk ke jaringan hypermarket Lulu Group. “Ini juga peluang bagi para pelaku usaha termasuk UMKM,” sebut Uu.
Menurut Uu, kehadiran Lulu Group di Jabar akan membawa kesejahteraan bagi warga. Wagub menjamin Pemprov Jabar akan membantu dan mempermudah perizinan yang diperlukan Lulu Group. Sebagai syarat, Wagub meminta Lulu Group membangun masjid di tiga hypermarket yang akan dibangun.
“Kami ingin di setiap hypermarket atau di luarnya ada masjid agar orang yang belanja merasa betah dan tidak terganggu waktu salatnya,” ujar Uu dalam one on one meeting tersebut.
Permintaan itu langsung disambut baik oleh perwakilan Lulu Group. Mereka menjamin fasilitas ibadah akan hadir di setiap hypermarket yang dibangun. Bahkan mereka mengajak semua delegasi Jabar untuk melihat masjid yang telah dibangun di seluruh jaringan retail yang telah dibangun Lulu Group di sekitar Abu Dhabi. Lulu Group menyadari betul karakteristik Jabar yang mayoritas warganya muslim.

0 Komentar