oleh

Soal DOB Cisel, Komisi A Minta Tim Teknis Serius

CIANJUR – Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Sopyan terus mengingatkan tim teknis Daerah Otonomi Baru (DOB) Cianjur Selatan untuk melengkapi administrasi dasar sebagai persyaratan pemekaran yang nantinya diusulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kita ingin memastikan untuk tahun anggaran 2020, proses kelengkapan administrasi dasar kewilayahan supaya bisa diselesaikan khususnya untuk Cianjur Selatan dan jika memungkinan Cipanas,” katanya kepada cianjurekspres.net, Sabtu (11/1/2020).

Ditegaskannya, calon DOB Cisel suatu kewajiban karena sudah diprogramkan di RPJMD yang diperuntukkan untuk melengkapi persyaratan administrasi dasar meliputi persetujuan bersama antara pemerintah desa dan BPD.

“Soal nanti ibu kota dimana, nanti persetujuan bersana kepala daerah dengan ketua DPRD,” tandas Asep.

Lebih lanjut dijelaskannya, Pemprov Jawa Barat tahap pertama DOB di tahun 2020 akan mengusulkan Garut Selatan, Sukabumi Utara dan Bogor Barat. Asep berharap Cianjur Selatan bisa masuk dalam tahap kedua di 2021 yang diusulkan Pemprov Jabar ke pusat.

“Saya minta tim teknis betul-betul serius menangani ini, karena ini menjadi indikator keberhasilan pembangunan,” tukasnya.

Diungkapkan Asep, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dalam forum silaturahmi dengan Anggota DPRD dapil IV dan V mengaku menjadi beban moral ketika didaulat menjadi bapak pemekaran.

“Rencananya provinsi menjadikan tiga kabupaten induk, selatan dan Kota Cipanas,” pungkasnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *