Wana Wisata Pokland Sepi Pengunjung

Wana Wisata Pokland Sepi Pengunjung
Foto: Mochammad Nursidin/Cianjur Ekspres
0 Komentar

CIANJUR – Wahana wisata baru di Cianjur untuk berfoto ala instagramble, Wana wisata Pokland menjadi salah satu yang direkomendasikan di sejak tahun lalu. Tak hanya memiliki beragam spot foto menarik pohon pinus, disana pun menyuguhkan beragam permainan yang bisa menarik banyaknya minat pengunjung.
Namun tak seperti tahun lalu, kali ini lokasi seluas 20 hektare ini nampak sepi dari wisatawan. Berlokasi di Desa Haurwangi, Wana Wisata Pokland mengalami penurunan hingga 50 persen.
“Mungkin karena udah banyak wisata lain, kalau dulu waktu peresmian Pokland belum ada saingan kecuali kolam renang,” ujar Koordinator Keamanan Pokland, Encep kuswandi kepada Cianjur Ekspres, Minggu (5/1/2020).
Data yang diterima, pengunjung yang datang ke Pokland di Sabtu dan minggu mampu mencapai ratusan. Sementara hari kerja hanya puluhan.
“Walaupun mengalami penurunan, bersyukur masih ada yang datang kesini. Kalau sampai tidak ada yang datang belum pernah terjadi,” tuturnya.
Untuk meningkatkan pengunjung, Wana Wisata Pokland siap memberikan gebrakan terbaru di 2020. Salah satunya, wahana kolam renang dan lainnya yang lebih menarik.
Warda Widya Pernanda (18), salah satu pengunjung Pokland, menginginkan penambahan wahana wisata agar semakin bervariasi. Dia juga mengungkapkan bahwa Pokland adalah tempat yang cocok untuk bersantai bareng keluarga, pasangan dan kerabat.
“Saya sering main ke sini (Pokland, red) karena ini adalah tempat yang memang bisa buat saya nyaman, tempatnya dingin, dan adem. Di Poklan ini juga banyak tempat untuk berfoto dengan background yang bagus,” katanya.
Sebagai informasi, selain pemandangan indah dan instagramable, lokasi wisata Pokland juga menawarkan beberapa fasilitas lain seperti bumi perkemahan, rumah pohon, tempat bermain anak, museum tani, dan fasilitas lainnya.(job3/nik)

0 Komentar