Wisata Alam Papandayan Siap Tampung 2.500 Tenda

0 Komentar

GARUT – Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, Kabupaten Garut, siap menampung 2.500 tenda yang tersebar di sejumlah lokasi bagi wisatawan yang ingin berkemah untuk mendapatkan suasana baru dalam menyambut malam pergantian tahun.
“Untuk yang suka berkemah di Gunung Papandayan bisa menampung dua ribu lebih kemah di malam tahun baru ini,” kata Direktur PT Asri Indah Lestari atau pengelola TWA Papandayan, Tri Persada kepada wartawan di Garut, Selasa (31/12/2019).
Ia menuturkan, TWA Gunung Papandayan merupakan kawasan kawah dan pegunungan, yang seringkali menjadi tujuan wisatawan untuk berkemah maupun menjelajahi hutan dan menikmati kawah.
Musim libur Tahun Baru, kata dia, menjadi momentum para komunitas pecinta alam maupun warga biasa dari berbagai daerah untuk merayakan malam pergantian tahun dengan berkemah di Gunung Papandayan.
“Biasanya para pecinta alam yang suka berkemah di sini, tapi sekarang trennya keluarga dengan membawa anak-anak senang berkemah di Papandayan,” kata Tri.
Ia menyebutkan pengelola TWA Gunung Papandayan menyediakan beberapa lokasi untuk berkemah seperti yang menjadi favorit yakni Pondok Saladah kemudian bagi kalangan keluarga bisa berkemah di bumi perkemahan tidak jauh dari areal parkir kendaraan.
Lokasi kemah di Gunung Papandayan, tambah dia, mendapatkan pengamanan khusus dan fasilitas yang nyaman sehingga wisatawan merasa aman selama berkemah.
“Bagi yang keluarga membawa anak-anak bisa di bumi perkemahan, dan sekarang justru yang berkemah itu banyak juga dari kalangan keluarga,” katanya.
TWA Gunung Papandayan menyuguhkan pemandangan bekas letusan gunung serta memiliki pemandian air panas alami, taman edelweis dan menara pandang.(ant/hyt)

0 Komentar