Herman Berharap Seluruh Desa di Cianjur Miliki BUMDes

0 Komentar

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman berharap seluruh desa di Kabupaten Cianjur memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada tahun 2020.
“Alhamdulillah, dari 360 desa dan Kelurahan sudah terbentuk sebanyak 205 BUMDes di tahun 2019,” kata Herman usai mengukuhkan Forum BUMDes Kabupaten Cianjur di Halaman Pancaniti Pendopo Cianjur, Selasa (31/12/2019).
Herman mengatakan, pengurus Forum BUMDes sengaja diambil dari desa-desa yang cukup terpencil. Seperti Desa Sukajembar Kecamatan Sukanagara dan Desa Gelaranyar Kecamatan Pagelaran.
“Saya harap, hal ini bisa memicu untuk memajukan BUMDes – BUMDes yang ada di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.
“Mudah – mudahan kedepan bisa sinergi, antara Pemerintah daerah dan Pemerintahan desa yang sama – sama untuk memajukan bidang usaha,” tambah Herman.
Sementara itu Ketua Forum BUMDes Kabupaten Cianjur Miftah Wardiyana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan untuk membangun kemajuan BUMDes yang ada di Kabupaten Cianjur.
“Tentunya ini kita harapkan, bisa menjadikan pemicu bagi BUMDes lainnya agar lebih maju lagi khususnya di bidang usaha milik desa,” katanya.
Sekretaris Jenderal Forum BUMDes Kabupaten Cianjur, Jenal mengungkapkan berdasarkan hasil survey yang ia lakukan, selama ini BUMDes terkendala kesulitan informasi.
“Selama ini BUMDes yang ada, berjalan dengan sendirinya dengan tidak ada bimbingan dan arahan harus seperti apa?,” katanya.
Jenal berharap dengan terbentuknya Forum BUMDes bisa lebih memaksimalkan dan menjadi jembatan untuk memajukan BUMDes yang ada di Kabupaten Cianjur.(yis/hyt)

0 Komentar