PKS Cianjur: Ibu, Perempuan yang Memiliki Dua Peran

0 Komentar

CIANJUR – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cianjur Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Hj Imronah menegaskan sosok Ibu merupakan perempuan yang memiliki dua peran.
Imronah dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/12/2019) mengatakan, peran pertama seorang Ibu adalah peran asasi atau peran dasar yang harus melekat pada perempuan itu sendiri.
“Diantaranya, dia sebagai anak sebelum menikah harus taat kepada kedua orangtuanya. Lalu sebagai istri harus taat kepada suami dan sebagai ibu mengandung serta melahirkan, mendidik sekaligus mengurus rumah tangga,” katanya.
Lalu peran yang kedua, jelas Imronah, membangun peradaban yang lebih baik kedepan dalam memberikan manfaat yang lebih banyak ke masyarakat luas.
“Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Perhatian terhadap ibu harus menjadi tanggungjawab bersama,” katanya.
PKS menurutnya, memastikan peran itu bisa terlaksana dengan memunculkan beberapa kegiatan yang mengapresiasi peran ibu.
Sementara itu, memperingati hari ibu, PKS melakukan beragam kegiatan yang dipusatkan di Car Free Day (CFD) Bojong, Kecamatan Karangtengah, Minggu (22/12/2019).
Seperti, penyebaran 2000 bunga atau souvenir ucapan hari ibu kepada masyarakat. Cek tenai dan timbang badan gratis serta minuman gratis (kopi). Termasuk Lomba Nasi Liwet dan Tahfidz Surat Yasiin bagi Majelis Taklim.
Selain itu juga dilakukan kegiatan inspiring women berupa kunjungan ibu inspiratif ke Hj Ilis Pengusaha teh dan ustadzah di Wangunjaya, Kecamatan Campaka. Sekaligus kunjungan ke Hj Ela Suhaela seorang pendidik sekaligus pebisnis.(hyt)

0 Komentar