Komunitas Motor Eksplor Keindahan Pantai Selatan Cianjur

0 Komentar

CIANJUR – Machine Raider Indonesia motor club (MRI MC) menggelar turing wajib dan pelantikan anggota baru, di Pantai Cianjur Selatan, Minggu (22/12/2019).

Selain pelantikan anggota baru, Club Marching Raider juga mengeksplor pantai-pantai baru yang ada di Cianjur Selatan.

Pendiri Machine Radier Indonesia yang memiliki cabang di Munich Jerman, Tenesse Amerika, dan Romania, Ahmad Fikri atau yang kerap di sapa Orik menjelaskan, kegiatan MRI tahun ini dilaksnakan di Pantai Cikalapa, Kecamatan Sindangbarang.

Baca Juga:PDIP Cianjur Serius Kelestarian Hutan sebagai Simbol PeradabanArifin: Pasokan BBM Nataru Terpenuhi

“Kami ingin mengeksplor pantai baru di selatan, yaitu Pantai Batu Kukubung yang ada di Cianjur selatan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Minggu (22/12/2019).

Orik melanjutkan, kali ini anggota lama dan anggota baru MRI yang mengikuti touring wajib ada 31 motor. Rencana awalnya dari Jerman akan datang ke Mother Chapter Cianjur, namun ada kendala urusan keluarga.

“Rangkaian kegiatan yang di gelar yakni pengukuhan anggota baru MRI, dan touring wajib yang diikuti oleh anggota lama, anggota baru, dan calon anggota,” ujarnya.

Ia merencanakan, untuk di 2020 MRI MC akan melakukan touring wajib dan dan pengukuhan anggota baru di Pantai Lugina, Kecamatan Agrabinta.

“Kenapa kami mengambil di Cianjur Selatan, karena kami ingin mempromosikan di mana tempat kelahiran mesin raider itu memiliki wisata gunung dan wisata bahari. Sehingga banyak menarik minat teman-teman dari luar untuk bergabung dengan mesin raider,” ujarnya.

MRI MC, lanjut dia, saat ini memiliki sekretariat di Jalam Raya Bypas, Cianjur. Diharapka MRI MC ke depannya bisa mempunyai chapter di seluruh dunia. Namun tahun depan akan fokus membuka cabang di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia.

“Karena prinsip kami sesui dengan logo mesin raider yaitu Elang Jawa, mengepakan sayap hingga ujung dunia,” ujarnya.

Baca Juga:IHSG Menguat 21,54 Poin Seiring Implementasi B302020 Tahun Akselerasi Inovasi dan Reformasi Birokrasi

“Masuk mesin raider itu mudah-mudah sulit, mudahnya ketika mereka satu hobi, satu visi dan misi maka mereka bergabung dan intinya mempunyai mesin minimal di 200 CC, dan rata-rata custom. Sulitnya mereka harus menjalani beberapa tahapan sebelum dinyatakan layak menjadi member,” pungkasnya. (job3/nik)

0 Komentar