E-Katalog Jabar Resmi Digunakan Pemerintah

0 Komentar

 
BANDUNG – E-Katalog Jabar resmi dilaunching Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad dengan menandatangani kontrak kerjasama di Aula Barat Gedung Sate, Senin (23/12/2019).
Kontrak e-Katalog yang ditandatangani meliputi tiga komoditas, yakni jasa keamanan diwakili oleh Direktur Utama PT. Sentral Wahana Artha Agus Vickram, jasa kebersihan diwakili oleh Direktur Utama PT. Solid Anugerah Jaya Cecilia Fransisca, dan hotmix diwakili oleh Direktur Utama PT. Hutama Prima Lilik Dharmanto.
Daud mengatakan, rencana penggunaan e-Katalog Lokal Jabar ini sudah dijajaki sejak 2018 lalu. Menurutnya, selain kemudahan dalam bertransaksi untuk kebutuhan rutin, e-katalog juga mengurangi proses tender dan mendorong aspek pemberdayaan bagi para penyedia lokal. Sehingga belanja pemerintah daerah dapat mendorong kegiatan perekonomian daerahnya.
“Ini sebenarnya kemudahan buat pemerintah, dengan adanya layanan kepada masyarakat bisa lebih meningkat, termasuk juga ada hotmix untuk jalan. Kalau jalanan ingin mulus sekarang tidak usah menunggu tender, tinggal buka saja e-Katalog lokal,” ujar Daud.
Ia menambahkan, e-Katalog lokal mendorong para penyedia jasa yang telah melakukan kontrak untuk memprioritaskan proyek pekerjaan di lingkungan Pemprov Jabar. Standar harga proyek pun disesuaikan dengan lokasi kabupaten/kota. Sehingga dapat mempermudah proses pembangunan daerah.
“Syaratnya penyedia jasa baru bisa mengerjakan proyek lain setelah kebutuhan Jabar terpenuhi, jadi prioritaskan dahulu kebutuhan pekerjaan di lingkungan Pemprov Jabar, makanya disebut lokal,” tutupnya.(rls/nik)

0 Komentar