Hari Ibu, PDIP Cianjur Gelar Pengobatan Gratis di Karangtengah

0 Komentar

CIANJUR – Kasus stunting dan HIV AIDS menjadi perhatian serius PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur. Sebagai bentuk nyata antisipasinya, partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut menggelar pengobatan gratis bagi ratusan warga di Kampung Surupan, Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, Minggu (22/12/2019).
Kegiatan ini digelar bertepatan dengan peringatan Hari Ibu.
“Alhamdulillah kegiatan berlangsung sesuai dengan harapan, dan acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Diah Pitaloka, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat M Tandi Ontong, dan seluruh anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati.
Menurutnya, selain pengobatan gratis pihaknya melakukan sosialisasi tentang bahayanya stunting dan pola hidup sehat mencegah penyakit HIV AIDS.
“Jadi tujuannya, selain mempererat tali silaturahmi. Dengan kegiatan tersebut kita juga bisa melihat langsung kesehatan masyarakat, dan keluhan-keluhan yang disampaikan oleh masyarakat,” papar Susi.
Lebih lanjut Susi mengatakan, kasus stunting memang menjadi perhatian khusus pemerintah. “Tentunya kita juga dari partai sangat mengapresiasi Dinas Kesehatan, karena telah berupaya menekan angka stunting di Kabupaten Cianjur ini,” terangnya.
Ditegaskannya, sektor kesehatan menjadi perhatian serius PDI Perjuangan dengan terus mendorong Indeks Pembangunan Manusia (IPM) ke Pemerintah Kabupaten Cianjur.
Sementara itu Kepala Puskesmas Ciherang dr Made Setiawan mengungkapkan, permasalahan stunting memang masih ada, namunhanya 4 persen dan masih ditoleransi karena ambang batas nasional 20 persen.
“Sosialisasi terus dilakukan karena target kami zero stunting, meskipun dalam perjalanan perlu keterlibatan semua sektor,” kata Made.
Made mengaku memiliki program khusus untuk penanganan stunting yang menyasar kepada warga kampung. (yis/hyt)

0 Komentar