Plt Bupati Cianjur: Pola Tanam Pandan Wangi Tanpa Kimia

0 Komentar

CIANJUR – Memiliki jenis beras unggulan, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengklaim Pandan Wangi hanya bisa ditanam di 7 kecamatan di Cianjur.
“Pola tanam untuk Pandan Wangi tidak menggunakan bahan kimia, melainkan organik. Jenis beras tersebut mampu mendorong produksi padi di Jawa Barat,” ujar Herman dalam rilis yang diterima saat Pencanangan Gerakan Tanam Padi Masa Tanam (MT) 2019/2020 Tingkat Provinsi Jabar, mengusung tema ‘Mewujudkan Petani Padi Juara’ di Desa Bojongpicung, Cianjur, Rabu (18/12/2019).
Di lokasi serupa, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jabar, Hendy Jatnika menambahkan, wilayah pertanian di Cianjur sangat strategis untuk geografisnya.
Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum ke Petani Cianjur: Teu Kenging Ngical Sawah
“Di Jawa Barat mengalami keterlambatan tanam karena cuaca. Karena anomali cuaca hujan baru turun, ada keterlambatan waktu tanam,” ucap Hendy.
“Tapi kalau kita bertekad berikhtiar untuk panen 2020 tidak akan kurang, dengan mengejar gerakan tanam seperti ini. Maka kita harus mempertahankan apa yang kita tanam. Soal hama, kekeringan, kita bekerja sama semua stakeholder dengan kekompakan bersama,” pungkasnya.(rls/nik)

0 Komentar