Cianjur Raih 10 Penghargaan di Hari Kesehatan

0 Komentar

CIANJUR – Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-55, Cianjur mendapat 10 penghargaan baik tingkat provinsi maupun nasional. Dihadiri secara langsung oleh seluruh kepala Puskesmas dan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman di Lapangan Prawatasari, Selasa (17/12/2019).
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman berharap, hari kesehatan nasional menjadi pemacu semangat kalangan dunia kesehatan untuk meningkatkan IPM Cianjur.
Ia juga mengapresiasi peningkatan tiga rumah sakit yang dimiliki Cianjur. RSUD Sayang menjadi bintang lima utama, RSUD Cimacan bintang IV dan RSUD Pagelaran bintang III.
“Puskesmas juga sudah banyak yang terakreditasi,  semoga dengan hal ini bisa mendorong derajat kesehatan warga Cianjur,” kata Herman kepada wartawan.
Ia mengatakan, kendala untuk meningkatkan IPM dalam bidang kesehatan adalah faktor mobilisasi.
“Cianjur masih banyak daerah pelosok, semoga ke depan bisa diperbaiki,” kata Herman.
Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Irvan Fauzy mengatakan, 10 penghargaan yang didapat di antaranya dokter gigi teladan, gizi tingkat provinsi, puskesmas berprestasi, kabupaten ramah anak dan pengelola TB terbaik.
“HKN tahun ini mengambil tema generasi sehat Indonesia maju, sekarang berada dalam periode generasi muda dan di 2030 milenial menjadi momen generasi penerus,” ungkapnya.
Menurutnya, ada enam indikator untuk mewujudkan hal tersebut, di antaranya aktivitas fisik dan makanan gizi seimbang.
“Puncak acara diisi dengan pemberian apresiasi, penampilan senam kreatif, fashion show dan bazar inovasi,” pungkasnya.(job3/nik)

0 Komentar