Aksi Kemanusiaan Palestina Melalui Sejuta Tandatangan

0 Komentar

CIANJUR – Lembaga Kasih Palestina yang bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Cianjur dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur menggelar donasi dengan tagline ‘Sejuta Tandangan Bela kemanusiaan untuk Palestina’, di depan Mesjid Agung Cianjur, Jumat (13/12/2019).
Ketua pelaksana kegiatan, Rian Firmansyah mengatakan, untuk donasi tersebut khusus membantu saudara kita yang ada di Palestina.
“Tujuannya menyuarakan tentang aksi kemanusiaan, pascaserangan Israel ke Palestina. Sebenarnya aksi Palestina ini di November, sudah dilakukan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Untuk Cianjur sendiri alhamdulillah bisa terlaksana hari ini,” kata Rian saat ditemui Cianjur Ekspres.
Selain di sini, lanjut dia, kemarin juga road show ke sekolah-sekolah dan menyuarakan Palestina, kemudian kami membuat aksi satu juta tandatangan sebagai taglinenya.
“Insyaallah kami akan terus mengabarkan tentang sodara-sodara kami yang ada di Palestina. Kemudian, kami harapkan warga Cianjur tahu kondisi di sana dan bisa lebih peduli bahkan membantu, jadi tidak hanya doa tapi materi juga buat mereka,” ujarnya.
Dalam kegiatan aksi bela Palestina tersebut, juga ada hiburan religi dan sholawat. Beberapa pelajar pun nampak antusias melakukan tanda tangan dan menyisihkan sedikit rejekinya untuk Palestina. Setelah terkumpul, hasilnya nanti bakalan disumbangkan langsung ke Palestina via transfer.
“Untuk disumbangkannya kalau di lembaga kami biasanya ada per tiga bulan sekali, per enam bulan atau langsung. Kebetulan kondisi saat ini di Palestina sedang musim dingin yang insyaallah untuk donasi sendiri akan langsung kami sumbangkan via transfer melalui Lembaga Kasih Palestina,” pungkansya. (job3/nik)

0 Komentar