Mau Liburan ke Garut, Ini Jalur Alternatifnya

0 Komentar

GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, jalur alternatif di Kabupaten Garut, sudah bisa digunakan untuk mengatasi terjadinya kemacetan di jalur utama Bandung-Garut pada musim libur Natal dan Tahun Baru.
“Pengendara sudah bisa memanfaatkan sejumlah jalur alternatif dari mulai Kadungora hingga Tanjung, Tarogong, Cipanas,” kata Rudy Gunawan kepada wartawan di Garut, Rabu (11/12/2019).
Ia menuturkan, jalan raya di Kabupaten Garut seringkali ramai dilalui kendaraan dari berbagai daerah khususnya dari arah Bandung, Jakarta dan kota sekitarnya pada musim libur seperti Natal dan Tahun Baru.
Pemkab Garut, kata dia, sudah mengantisipasi lonjakan volume kendaraan pada musim libur pergantian tahun dengan menyiapkan pengamanan dan kenyamanan di jalur alternatif.
“Tinggal pengaturan arus lalu lintasnya oleh pihak yang berwenang dalam hal ini Satlantas Polres Garut,” katanya.
Ia menyampaikan, jalur alternatif itu dapat mengurangi kemacetan menuju objek wisata di Kabupaten Garut seperti Cipanas Garut yang sering ramai dikunjungi wisatawan pada musim libur.
“Jalur alternatif itu bisa mengatasi kemacetan menuju sejumlah objek wisata,” katanya.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut Suherman menambahkan, jajarannya sudah menyiapkan rambu-rambu dan pemasangan lampu jalan di jalur yang ramai dilalui kendaraan pada musim libur Natal dan Tahun.
Ia berharap, pemasangan rambu-rambu peringatan maupun penunjuk arah ke objek wisata maupun arah kota dapat membantu kenyamanan pengguna jalan.
“Kami berupaya memberikan kemudahan bagi pengguna jalan dengan memasang rambu di beberapa titik menuju pusat kota, area wisata dan pusat keramaian lainnya,” katanya.(ant/hyt)

0 Komentar